Jasa Pembuatan Website Company Profile Dan Toko Online
Jasa Pembuatan Website Company Profile Dan Toko Online


Secara alami propolis merupakan bahan dasar bagi lebah madu untuk menambal sarangnya yang rusak, serta sebagai pelindung sarang nya agar tetap steril dan terlindung dari berbagai macam kuman, bakteri dan virus.

Propolis mengandung berbagai macam zat herbal yang sangat berguna, dan yang paling menonjol adalah kandungan zat bioflavonoids nya. Manfaat propolis untuk manusia adalah sebagai solusi pengganti obat yang 100% herbal alami dan tanpa efek samping untuk membantu mengatasi berbagai macam penyakit.

Berikut ini adalah beberapa hasil penelitian para ahli untuk manfaat dan khasiat propolis :
  • John Diamond MD; propolis dapat mengaktifkan kelenjar thymus yang berfungsi sebagai sistem imunitas tubuh.
  • Ray Kupinsel; propolis merupakan antibiotik alami yang mampu melawan berbagai macam jenis penyakit. 
  • Profesor Arnold Becket; propolis sangat membantu dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh virus, bakteri dan jamur.
  • Russia Research Team (Tim Riset Rusia); Dalam propolis terdapat zat antibiotik alami dan anti viral, vitamin, asam amino, mineral yang sangat mujarab untuk obat penyakit mulut, tenggorokan.
  • Dr. Fang Chu (dokter di Lien Yu Kang Hospital RRT Tiongkok); propolis berguna untuk obat penyakit kandungan lemak tinggi dalam darah dan untuk obat penyakit jantung.
  • Lembaga Riset Kanker Columbia, 1991; dalam propolis terdapat zat CAPE (Caffeic Acid Phenethyl Ester) yang berfungsi mematikan sel kanker. Dengan pemakaian zat CAPE secara teratur selama 6 bulan dapat mereduksi kanker sebanyak 50%.
  • Majalah antibiotikVP Kivalkina; propolis sangat efektif untuk infeksi atau peradangan tanpa batas kadaluwarsa.
  • Penelitian terakhir dari The National Heart and Lung Institute London; menunjukan bahwa bioflavonoids pada propolis mampu menghancurkan banyak bakteri yang resisten terhadap anti biotik sintesis. Propolis sensitif terhadap Staphylococcus aureus (penyebab infeksi staph pada kulit), Streptococcus (bakteri penyebab radang tenggorokan), Escherichia Coli (bakteri penyebab gangguan pencernaan dan infeksi saluran kemih), virus Influenza, Herpes, Helicobacter Pylori (bakteri penyebab sakit maag kronis), Salmonella typhosa (penyebab penyakit diare, thypus, dan penyakit pencernaan lainnya). Propolis juga sensitif terhadap jamur yang menjadi penyebab penyakit kewanitaan (keputihan), eksim.
  • Kelompok peneliti Dezidzer Grunburgers, di Universitas Kolombia, serta Dr. Hiroshi Maruta di Universitas Rumah Sakit Eppendorf Jerman; menyatakan bahwa propolis terbukti ampuh menghambat hingga menghentikan pertumbuhan sel-sel kanker pada kasus kanker yang umum diderita manusia.
  • Dr. Wang dari National Chung-Shan Medical University di Taiwan; Propolis efektif dalam menekan pertumbuhan virus TPA (COX-2), sehingga dapat mencegah kanker mulut.
  • Hasil penelitian Phytotherapy Research tahun 2010; menyebutkan bahwa propolis efektif melawan virus penyebab herpes.
  • Hasil penelitian the Journal of Alternative and Complementary Medicine tahun 2002; menyebutkan bahwa propolis efektif mengobati luka bakar, luka iris, dan jenis luka yang susah sembuh akibat diabetes.
  • Hasil penelitian Pharmological Research tahun 2005; menyebutkan bahwa propolis sangat ampuh untuk membantu mengobati penyakit diabetes.
  • Dr. dr. Eko Budi Koendhori, M.Kes, FK UNAIR; Propolis mampu menekan kerusakan jaringan paru pada mencit yang diinfeksi mycrobacterium tuberculosis – bakteri penyebab TBC.
  • Prof. Dr. Mustofa, M.Kes, FK UGM; Propolis mempunya efek sitotoksis pada sel kanker dan invitro propolis berfungsi sebagai anti kanker, sel hela dan siha keduanya sel kanker serviks serta T47D dan MCF7 (sel kanker payudara) bisa dihambat dengan propolis.
  • dr. Jessie Pamudji (Sekolah Farmasi ITB Bandung); Propolis mengandung senyawa yang bersifat anti mikroba yaitu flavon pinocembrin, flavonol galangin dan asam kafeat yang berfungsi sebagai anti bakteri.
  • dr. Hafuan Lutfi, MBA, FK Universitas Sriwijaya; Propolis bisa bekerja didalam dan diluar tubuh, memperbaiki fungsi kelenjar pankreas dalam memproduksi insulin sehingga menurunkan kadar glukosa darah sehingga sangat efektif untuk penyembuhan Diabetes Militus.
  • Ilmuwan University of Minnesota, Amerika Serikat; Propolis yang mengandung zat anti viral yang menghambat masuknya virus kedalam cd4 plus limfosit mampu menghambat ekspresi virus HIV sampai dengan 85%.
Hidup Sehat Alami Bersama Goodfit Nano Propolis


Advertisement

 
Top